Abstract:
ABSTRAK
Salma Nadilla, 1910412320040, 2023. Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Wardah di Kota Banjarmasin, di bawah bimbingan: Hairudinor.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Wardah di Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, lokasi penelitian dipilih pada kota Banjarmasin sebanyak 100 responden berusia 15-45 tahun yang pernah membeli produk kosmetik wardah minimal 2 kali pembelian dipilih secara purposive sampling sebagai responden kuesioner digunakan untuk pengumpulan data dan analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian berada pada level sedang, Celebrity endorser level rendah, dan kedua variabel electronic word of mouth dan celebrity endorser secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian berada pada level sedang.
Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian