Abstract:
Muhammad Hary Sabarno (2023). Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Rewards terhadap Intention to Use e-wallet Gopay di Banjarmasin. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing: H. Ikhwan Faisal.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh perceived usefulness terhadap intention to use e-wallet Gopay, (2) pengaruh perceived ease of use terhadap intention to use e-wallet Gopay, (3) pengaruh rewards terhadap intention to use e-wallet Gopay.
Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat yang berdomisili di Banjarmasin berusia 17 tahun ke atas dan mengetahui e-wallet Gopay. Data dikumpulkan dari 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah stratified sampling menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use e-wallet Gopay, (2) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap intention to use e-wallet Gopay, (3) rewards berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap intention to use e-wallet Gopay.
Kata Kunci: Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Rewards, Intention to Use