Abstract:
ABSTRAKSI
Penelitian ini dilakukan untuk (1) menguji secara parsial pengaruh brand awareness terhadap purchase intention Mie Lemonilo; (2) Menguji secara parsial pengaruh brand image terhadap purchase intention Mie Lemonilo ; (3) Menguji secara parsial pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention Mie Lemonilo ; (4) Secara simultan menguji pengaruh brand awareness , brand image , brand ambassador terhadap purchase intention Mie Lemonilo. Jumlah sampel pada penelitian ini ialah sebanyak 150 orang yang berasal dari kota Banjarmasin yang mengetahui dan pernah melihat iklan mie instan lemonilo melalui media elektronik dan media sosial. Data dari responden dianalisis dengan menggunakan metode uji-t, uji-F, dan koefisien determinasi dalam analisis regresi linear dalam penelitian ini memperoleh hasil bahwa brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention mie instan lemonilo, sedangkan brand image dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap purchase intention seseorang terhadap mie instan lemonilo. Hasil uji F menyatakan bahwa brand awareness, brand image, dan brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap purchase intention mie instan lemonilo.
Kata kunci : brand awareness, brand image, duta merek, purchase intention, dan mie instan Lemonilo.