Abstract:
Erwin Apdillah, 1910412210042, 2023, Pengaruh Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Indomie Goreng di Banjarmasin, dibawah bimbingan: Setio Utomo
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial dan simultan pengaruh diferensiasi produk, inovasi produk, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada produk mi instan Indomie Goreng di Banjarmasin. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel diambil sebanyak 114 responden dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa diferensiasi produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), inovasi produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), dan kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Secara simultan variabel diferensiasi produk, inovasi produk, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan