Abstract:
Hernida Maisya, 1810412620029, 2023, Pengaruh Kepercayaan,
Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko
Online Shopee Pada Masyarakat Kota Banjarmasin, dibawah bimbingan Bapak H.
Rasyidi
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Online Shopee Pada Masyarakat Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif sebab menguji kausalitas antar variabel. Sampel dipilih sebanyak 75 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan regresi berganda.
Hasil penelitian membuktikan secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kemudahan penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian , sedangkan promosi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Adapun secara simultan variabel kepercayaan, kemudahan penggunaan dan promosi memiliki pengaruh sebesar 82,6%, sedangkan sisanya sebesar 18,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dengan koefisien determinasi dengan nilai pada adjustive r square sebesar 0,818 atau 81,28?ngan pengaruh sangat kuat.
Kata kunci: Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Promosi, dan Keputusan
Pembelian