Repo Mhs ULM

Perbaikan User Interface Website E-Commerce Berdasarkan Evaluasi Penerimaan untuk Meningkatkan Daya Tarik Pengguna (Studi Kasus: Hapeworld)

Show simple item record

dc.contributor.author Achmad Nordiansyah
dc.date.accessioned 2023-02-23T14:48:16Z
dc.date.available 2023-02-23T14:48:16Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/36762
dc.description.abstract Salah satu upaya meningkatkan daya tarik pengguna e-commerce adalah melakukan perbaikan antarmuka pengguna berdasarkan hasil evaluasi para pengguna dari tingkat penerimaan dan kualitas e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi user interface website e-commerce menggunakan hasil integrasi model UTAUT 2, Webqual 4.0, dan ISSM dan dianalisis menggunakan metode IPA dan memberikan rekomendasi perbaikan pada website berdasarkan hasil evaluasi serta kritik dan saran dari pengguna. Teknik analisis yang digunakan adalah IPA (Importance Performance Analysis) menggunakan IBM SPSS 25 dan pengujian hipotesis menggunakan SmartPLS 3. sedangkan rekomendasi perbaikan dibuat menggunakan aplikasi Adobe XD berdasarkan aturan Eight Golden Rules dan hasil analisa metode IPA. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa variabel yang diperbaiki dari analisis Importance Performance Analysis yaitu Usability, Information Quality, Effort Expectancy, User Satisfaction dan Net Benefit. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Usability dan Net Benefit tidak berpengaruh positif terhadap User Satisfaction dan Information Quality, User Satisfaction, dan Net Benefit tidak berpengaruh positif terhadap Use. Selain itu ditemukan pengaruh positif antar variabel dengan variabel lainnya. Hasil rekomendasi perbaikan ditemukan bahwa Terdapat peningkatan yang cukup signifikan pada semua atribut model penelitian ini dan semua nilai variabel semakin mendekati 5 yang artinya sangat bagus dan hal itu membuktikan bahwa prototype rekomendasi perbaikan berdasarkan analisis IPA dan aturan Eight Golden Rules cukup berhasil meningkatkan kualitas E-Commerce Hapeworld.
dc.title Perbaikan User Interface Website E-Commerce Berdasarkan Evaluasi Penerimaan untuk Meningkatkan Daya Tarik Pengguna (Studi Kasus: Hapeworld)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account