Repo Mhs ULM

Meningkatkan Hasil Belajar Materi Pecahan Menggunakan Model Pembelajaran Student, Investigation, Horay di Sekolah Dasar Kabupaten Tanah Bumbu

Show simple item record

dc.contributor.author Aprilia Kartini
dc.date.accessioned 2023-02-23T15:30:06Z
dc.date.available 2023-02-23T15:30:06Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/37156
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa sulit memahami konsep materi, kurang mampu berpikir kritis, tidak aktif dan kurang antusias dalam proses pembelajaran yang disebabkan oleh proses pembelajaran yang abstrak dan berpusat kepada guru, penyampaian materi pembelajaran tidak didukung dengan media pembelajaran yang konkret, tidak menuntut siswa berpikir kritis, dan pembelajaran tidak diselingi dengan kegiatan menyenangkan. Oleh karena itu, dilakukan upaya untuk memaksimalkan hasil belajar dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran STAD dikombinasikan dengan Group Investigation dan Course Riview Horay. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas guru, mendeskripsikan aktivitas siswa, dan menganalisis hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pendidik pada pertemuan 1 memperoleh kriteria “Baik”, pertemuan 2 kriteria “Sangat Baik”, dan pertemuan 3 kriteria “Sangat Baik”. Aktivitas siswa pertemuan 1 memperoleh kriteria “Cukup Aktif”, pertemuan 2 kriteria “Aktif”, dan pertemuan 3 kriteria “Sangat Aktif”. Hasil belajar pada pertemuan 1 secara klasikal mencapai persentase ketuntasan sebesar 25%, pertemuan 2 mecapai 75%, dan pertemuan 3 mencapai presentasi ketuntasan 83,33%.
dc.title Meningkatkan Hasil Belajar Materi Pecahan Menggunakan Model Pembelajaran Student, Investigation, Horay di Sekolah Dasar Kabupaten Tanah Bumbu


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account