Repo Mhs ULM

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SIKLUS AIR DAN FUNGSI AIR DALAM KEHIDUPAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING, MIND MAPPING, DAN EXAMPLE NON EXAMPLE DI SDN KELILING BENTENG ULU 2 KAB. BANJAR

Show simple item record

dc.contributor.author Siti Mutiatul Azizah
dc.date.accessioned 2023-02-23T17:21:33Z
dc.date.available 2023-02-23T17:21:33Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/37986
dc.description.abstract Permasalahan yang terjadi di SDN Keliling Benteng Ulu 2 Kab. Banjar pada peserta didik kelas V adalah peseta didik sulit belajar mandiri, daya nalar peserta didik kurang berkembang dan aktivitas peserta didik kurang maksimal, dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning, Mind Mapping, dan Example Non Example. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas pendidik dan aktivitas peserta didik serta menganalisis hasil belajar peserta didik. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terlaksana dalam 4 kali pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas peserta didik dianggap berhasil dengan kategori “sangat baik” dengan persentase 93,75%, untuk aktivitas peserta didik secara klasikal tergolong “sangat aktif” dengan persentase 90?n hasil belajar peserta didik secara klasikal ketuntasan meningkat dengan persentase 90%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning, Mind Mapping, dan Example Non Example dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik.
dc.title MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SIKLUS AIR DAN FUNGSI AIR DALAM KEHIDUPAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING, MIND MAPPING, DAN EXAMPLE NON EXAMPLE DI SDN KELILING BENTENG ULU 2 KAB. BANJAR


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account