Repo Mhs ULM

PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERIZINAN BERUSAHA TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK (STUDI PADA PERHIMPUNAN PELAKU USAHA DAN PERIZINAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Putri Maulida Sarie
dc.date.accessioned 2023-09-21T08:10:09Z
dc.date.available 2023-09-21T08:10:09Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/40699
dc.description.abstract Putri Maulida Sarie (2022). Pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Pengguna terhadap Efektivitas Sistem Informasi Manajemen Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Studi pada Perhimpunan Pelaku Usaha dan Perizinan). Pembimbing: Alfian. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis pengaruh kualitas sistem terhadap efektivitas sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik; (2) Menganalisis pengaruh kualitas informasi terhadap efektivitas sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik; (3) Menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap efektivitas sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik; (4) Menganalisis pengaruh kepuasan pengguna terhadap efektivitas sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Perhimpunan Pelaku Usaha dan Perizinan di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 44 anggota Perhimpunan Pelaku Usaha dan Perizinan di Indonesia. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Sedangkan kepuasan pengguna berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Hasil penelitian dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam perbaikan dan pembangunan sistem informasi manajemen perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik. Kata Kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Pengguna, Efektivitas Sistem Informasi Manajemen.
dc.title PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERIZINAN BERUSAHA TERINTEGRASI SECARA ELEKTRONIK (STUDI PADA PERHIMPUNAN PELAKU USAHA DAN PERIZINAN)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account