Repo Mhs ULM

Pengaruh Orientasi Belanja dan Kepercayaan terhadap Minat Beli secara online pada Marketplace Tokopedia (Studi Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin)

Show simple item record

dc.contributor.author Rifqi Tri Kesuma
dc.date.accessioned 2023-09-21T10:25:45Z
dc.date.available 2023-09-21T10:25:45Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41928
dc.description.abstract Rifqi Tri Kesuma, 1710412310039, 2022. Pengaruh Orientasi Belanja dan Kepercayaan terhadap Minat Beli secara online pada marketplace Tokopedia (Studi Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin). Dibawah bimbingan Irwansyah dan Hasanur Arifin. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara parsial dan simultan pengaruh Orientasi Belanja (X1) dan Kepercayaan (X2) terhadap Minat Beli (Y) pada Marketplace Tokopedia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fisip ULM Banjarmasin dengan jumlah 140 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling, yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisa data menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian membuktikan terdapat pengaruh signifikan secara parsial Orientasi Belanja (X1) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dengan nilat t hitung 5,909 > t tabel 1,65605 dan besar pengaruh secara parsial 30,7% dikategorikan cukup rendah. Dengan demikian hipotesis pertama (H1) diterima. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial Kepercayaan (X2) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dengan nilat t hitung 4,032 > t tabel 1,65605 dan besar pengaruh secara parsial 19,3% dikategorikan cukup rendah. Dengan demikian hipotesis kedua (H2) diterima. Pengujian secara bersama-sama menunjukkan terdapat pengaruh signifikan secara simultan Orientasi Belanja (X1) dan Kepercayaan (X2) terhadap Minat Beli (Y) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dengan nilat F hitung 68,544 > F tabel 3,06 dan besar pengaruh secara simultan 50%. Dengan demikian hipotesis ketiga (H3) dalam penelitian ini diterima.
dc.title Pengaruh Orientasi Belanja dan Kepercayaan terhadap Minat Beli secara online pada Marketplace Tokopedia (Studi Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin)


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account