Repo Mhs ULM

Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Show simple item record

dc.contributor.author Mirazur Rahmaini
dc.date.accessioned 2023-09-21T10:55:21Z
dc.date.available 2023-09-21T10:55:21Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/42206
dc.description.abstract ABSTRAK Mirazur Rahmaini, NIM D1A115048, Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak (Kia) Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dibawah Bimbingan Ibu Erma Ariyani Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak (Kia) Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan serta melakukan analisis perbaikan pada masing-masing demensi kualitas pelayanan serqual (Service Quality) yang terendah. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian campuran (Kuantitatif dan kualitatif) dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data digunakan adalah kuesioner dengan jumlah 220 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Selatan adalah 71,4% atau dapat diinterpretasikan kualitas pelayanan dikategorikan baik. Setiap unsur pelayanan yang diberikan harus diperhatikan dan terus diperbaiki, yaitu informasi dan sosialisasi yang diberikan masih di anggap kurang maksimal sehingga masyarakat terlambat mengetahui informasi pelayanan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kata Kunci : Kualitas pelayanan publik, kepuasan masyarakat, Disdukcatpil Kab. HSS
dc.title Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account