Repo Mhs ULM

Pemanfaatan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Maya Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA Materi Rangkaian Listrik Seri Dan Paralel Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX  di SMPN 5 Tanah Grogot

Show simple item record

dc.contributor.author Ahmad Ihza Al Mu'taman
dc.date.accessioned 2023-09-21T11:40:19Z
dc.date.available 2023-09-21T11:40:19Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/42625
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemanfaatan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Maya sebagai media pembelajaran di SMPN 5 Tanah Grogot dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Rangkaian Listrik Seri dan Paralel Kelas IX dengan pemanfaatan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Maya di SMPN 5 Tanah Grogot. Penelitian ini menggunakan desain quasi experimental design dan menggunakan model nonequivalent control group design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes objektif yang berbentuk pilihan ganda dengan menggunakan lima pilihan guna mengukur pemahaman atau penguasaan peserta didik terhadap materi rangkaian listrik seri dan paralel. Hasil penelitian menyatakan guru memberikan penilaian sebesar 89% atau dengan kriteria sangat baik. Selain itu, pemanfaatan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Maya di SMPN 5 Tanah Grogot juga terbukti dapat meningkatkan hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Rangkaian Listrik Seri Dan Paralel. Oleh sebab itu, pemanfaatan portal rumah belajar dengan fitur laboratorium maya sebagai media pembelajaran efektif untuk digunakan.
dc.title Pemanfaatan Rumah Belajar Fitur Laboratorium Maya Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA Materi Rangkaian Listrik Seri Dan Paralel Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX  di SMPN 5 Tanah Grogot


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account