Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya keterampilan proses sains, siswa kurang bekerja sama, keterampilan berpikir kritis siswa kurang berkembang, siswa kurang memahami materi, dan pembelajaran belum mengintegrasikan ...
Doni, Muhammad. (2023). Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Muatan IPS Dengan Menggunakan Model MERDEKA di Kelas V SDN Pangeran 1 Banjarmasin. Skripsi Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan ...
Permasalahan yang ditemui dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar, keterampilan berpikir kritis, keterampilan kerjasama dan hasil belajar pada muatan PPKn di kelas III SD Negeri Kelayan Timur 9 Banjarmasin. ...
Permasalahan penelitian ini adalah Rendahnya aktivitas, keterampilan memecahkan masalah, dan hasil belajar siswa pada materi “Menyajikan Data dengan Diagram Batang” yang disebabkan oleh kurangnya keterlibatan siswa secara ...
Marfuah. 2023. Meningkatkan Aktivitas dan Keterampilan Sosial Siswa Muatan IPS Menggunakan Model BERSAMA (PBL, NHT, RP) DI SDN Telaga Biru 8 Banjarmasin. Skripsi Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan ...
Paradigma pembelajaran abad 21 menekankan kepada kemampuan siswa untuk berpikir kritis,mampu menghubungkan ilmu dengan dunia nyata, menguasai teknologi informasi komunikasi dan kolaborasi. Akan tetapi permasalahan yang ...
Permasalahan yang dialami pada penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa yang disebabkan pembelajaran masih menghafal materi, kurangnya minat siswa, siswa kurang terlibat dan siswa kurang berkerjasama ...
Mahdianur, Muhammad. 2023. Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar
Muatan IPS Menggunakan Model PINTAR Pada Siswa Kelas IV Di SDN Kelayan Selatan 3. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan ...
ABSTRAK
Aldi. 2023. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan PPKn Dengan Menggunakan Model PATRI pada Kelas III Di SDN TANJUNG PAGAR 3. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan ...
Sayyid Ahmad Syifa. 2023. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV untuk Menanamkan Karakter Tanggung Jawab Menggunakan Model POINT Terintegrasi STEM di SDN 1 Sungai Besar Banjarbaru. Skripsi Program S1 ...
ABSTRAK
Wardianti, Rahmi. 2023. Meningkatkan Aktivitas, Keterampilan Berpikir Kritis
dan Hasil Belajar Siswa dalam Muatan IPA dengan Menggunakan
Model Problem Based Learning, Team Games Tournament, dan
Metode ...
ABSTRAK
Diani. 2023. Penerapan Model Project Throwing Direct pada Materi Volume Bangun Ruang untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Di SDN Kuin Utara 7 Banjarmasin. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah ...
ABSTRAK
Qotimah. Husnul Dewi 2023. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Muatan IPS Menggunakan Model Rendang Pada Siswa Kelas V SDN Pangeran 2 Banjarmasin. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas ...
Wahdah, Novia.2023. Meningkatkan Aktivitas, Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Muatan IPA Menggunakan Model Combo di Kelas IVB SDNTeluk Tiram 1 Banjarmasin. Skripsi Program S1 Pendidikan Guru Sekolah ...
Permasalahan yang terjadi di kelas IV SDN 3 Palam Banjarbaru adalah siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran dan minat siswa sangat rendah dalam mengikuti sebuah pembelajaran. Pembelajaran juga hanya berpusat kepada ...
Nahdia (2023) Meningkatkan Aktivitas, Keterampilan Berkomunikasi, dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV B SDN Telawang 3 Banjarmasin Menggunakan Kombinasi Model Pembelajaran Problem Based Learning, Think Talk Write, dan Scramble ...
Permasalahan penelitian adalah rendahnya aktivitas siswa, keterampilan
berpikir kreatif dan kecakapan kerjasama yang mengakibatkan rendahnya hasil
belajar siswa pada muatan IPA. Hal ini disebabkan oleh proses pembelajaran ...
Permasalahan yang terdapat pada penelitian ini adalah rendahnya aktivitas, karakter kesadaran lingkungan dan hasil belajar siswa pada materi siklus air dan dampaknya pada peristiwa di bumi serta kelangsungan makhluk hidup. ...
Permasalahan penelitian adalah masih rendahnya keaktifan peserta didik, rendahnya keterampilan berpikir kritis dan komunikasi, tidak ada media pembelajaran yang menarik serta suasana kelas yang menjenuhkan sehingga ...
Nurhalisa, Siti. (2023). Meningkatkan Aktivitas, Motivasi, dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pesan di Sekolah Dasar. Skripsi Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas ...