Abstract:
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh e-servqual (service
quality), persepsi kemudahan, terhadap kepuasan penggunaan aplikasi Telegram dengan
kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini ialah penduduk
kecamatan Satui pengguna Telegram. Jumlah sample pada penelitian ini sebesar 126
responden dengan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang dipergunakan yaitu
kualitatif dengan Partial Least Square (PLS). Didapatkan hasil bahwa E-Servqual (Service
Quality) berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen aplikasi Telegram
penonton web series, Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap
Kepercayaan Konsumen aplikasi Telegram penonton web series, Kepercayaan Konsumen
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan aplikasi Telegram penonton web
series, E-Servqual (Service Quality) tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan
Penggunaan aplikasi Telegram penonton web series, Persepsi Kemudahan berpengaruh
signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan aplikasi Telegram penonton web series, EServqual (Service Quality) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan aplikasi
Telegram penonton web series dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening,
Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Penggunaan aplikasi
Telegram penonton web series dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening,
(studi pada pengguna di Kecamatan Satui Tanah Bumbu).
Kata Kunci: E-Servqual, Persepsi Kemudahan, Kepuasan Penggunaan, Kepercayaan
Konsumen