Abstract:
ABSTRACT
AHMAD RANDI AZWAR, Magister Management Programme of University of
Lambung Mangkurat in Banjarmasin, Pengaruh Technology Readiness Pada
Attitude, Subjective Norm, dan Perceived Behavior Control dan Pengaruhnya pada
Niat Beli Online (Studi pada Pengunjung Tokopedia di Banjarmasin). Raden Roro
Yulianti Prihatiningrum as Advisor.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Technology Readiness Pada Attitude, Subjective Norm, dan Perceived Behavior
Control dan Pengaruhnya pada Niat Beli Online.
Jenis penelitian termasuk dalam penelitian eksplanatori. Populasi adalah
pengunjung Tokopedia melalui website maupun aplikasi. Teknik sampling dengan
Purposive sampling. Analisis data menggunakan partial least square dengan
bantuan program Smart-PLS 3.0.
Hasil uji hipotesis diketahui technology readiness berpengaruh terhadap
attitude dan subjective norm sedangkan pada perceived behavioral control tidak
berpengaruh. Attitude, subjective norm dan perceived behavioral control memiliki
pengaruh terhadap niat beli.
Simpulan penelitian ini adalah Attitude dan subjective norm yang
dipengaruhi Technology readiness memiliki pengaruh terhadap niat beli dan
technology readiness tidak memiliki pengaruh terhadap perceived behavioral
control.
Key words: Technology readiness, attitude, subjective norm, perceived
behavioral control, niat beli