Abstract:
Penelitian ini bertujuan menganalisis (1) Pengaruh viral marketing, influencer dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui aplikasi tiktokshop pada Mahasiswa Prodi Manajemen, (2) Pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui aplikasi tiktokshop pada Mahasiswa Prodi Manajemen, (3) Pengaruh influencer terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui aplikasi tiktokshop pada Mahasiswa Prodi Manajemen, dan (4) Pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui aplikasi tiktokshop pada Mahasiswa Prodi Manajemen. Menerapkan metode kuantitatif dan jenis penelitian explanatory research. Sebanyak 93 responden dijadikan sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa s-1 prodi manajemen universitas lambung mangkurat yang melakukan pembelian di aplikasi tiktokshop produk fashion. Memakai teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 26 sebagai teknik analisis data. Hasil membuktikan secara simultan viral marketing, influencer dan kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Viral marketing, influencer dan kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Viral Marketing, Influencer, Kepercayaan Pelanggan, Keputusan Pembelian