Repo Mhs ULM

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENCOCOKKAN BILANGAN DENGAN LAMBANG BILANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL DEMONSTRATION DAN MODEL TALKING STICK MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK B RA AL IRSYAD PALIMBANGAN

Show simple item record

dc.contributor.author Nahdiah
dc.date.accessioned 2023-02-23T17:23:32Z
dc.date.available 2023-02-23T17:23:32Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/38004
dc.description.abstract Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas anak dan menganlisis hasil pengembangan kemampuan kognitif anak dalam mencocokkan bilangan dengan lambang bilangan. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan 3 siklus, subjek penelitian adalah kelompok B di RA Al Irsyad Palimbangan yang berjumlah 16 anak (8 anak laki-laki dan 8 anak perempuan). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara serta penilaian aspek perkembangan kognitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Demonstration dan Model Talking Stick melalui permainan ular tangga dapat meningkatkan aktivitas guru memperoleh kategori sangat baik. Aktivitas anak memperoleh kategori sangat aktif. Pada hasil perkembangan kognitif anak memperoleh kategori berkembang sesuai harapan BSH dan Berkembang Sangat Baik BSB. Kata Kunci: Kognitif, Mencocokkan Bilangan dengan Lambang Bilangan, Demonstration, Talking Stcik, Permainan Ular Tangga.
dc.title MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM MENCOCOKKAN BILANGAN DENGAN LAMBANG BILANGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL DEMONSTRATION DAN MODEL TALKING STICK MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA KELOMPOK B RA AL IRSYAD PALIMBANGAN


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account