Repo Mhs ULM

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 MENGGUNAKAN MODEL POLISI PADA KELOMPOK A TK AL-MUKHLISUN BANJARMASIN

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmawati
dc.date.accessioned 2023-09-21T08:18:56Z
dc.date.available 2023-09-21T08:18:56Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/40771
dc.description.abstract Rendahnya kemampuan kognitif anak dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan aktivitas guru, aktivitas anak, dan menganalisis hasil perkembangan kognitif anak dalam mengubungkan lambang bilangan 1-10 menggunakan model POLISI (Problem Based learning, Think Pair Share dan media gelas angka). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tiga kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah anak kelompok A yang berjumlah 15 anak. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu aktivitas guru mencapai kriteria sangat baik, aktivitas anak mencapai kriteria seluruh anak sangat aktif dan kemampuan kognitif mencapai kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB) dengan persentase 100%. Penelitian ini telah berhasil dilakukan dan dapat digunakan sebagai referensi pemilihan model untuk meningkatkan aktivitas guru, aktivitas anak dan kemampuan kognitif anak. Kata Kunci: Kognitif, Model POLISI (Problem Based learning, Think Pair Share dan media gelas angka).
dc.title MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 MENGGUNAKAN MODEL POLISI PADA KELOMPOK A TK AL-MUKHLISUN BANJARMASIN


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account