Repo Mhs ULM

IMPLEMENTASI MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF ANDROID TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF, SELF-EFFICACY, DAN HASIL BELAJAR PENGETAHUAN PESERTA DIDIK PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMAN 1 ALALAK

Show simple item record

dc.contributor.author Syifa Hayati
dc.date.accessioned 2023-09-21T09:56:38Z
dc.date.available 2023-09-21T09:56:38Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/41652
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan mengenai implementasi model Creative Problem Solving (CPS) berbantuan media interaktif android terhadap kemampuan berpikir kreatif, self-efficacy, dan hasil belajar pengetahuan pada materi laju reaksi kelas XI MIA SMAN 1 Alalak tahun ajaran 2022/2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif, self-efficacy, dan hasil belajar pengetahuan menggunakan model CPS berbantuan media interaktif android dengan menggunakan model Discovery Learning. Metode penelitian ini menggunakan quasi experimental dengan rancangan nonequivalent control grup design. Peserta didik di kelas XI MIA 1 dan XI MIA 3 di SMA Negeri 1 Alalak adalah sampel penelitian ini. Data dikumpulkan dengan teknik test dan non-test. Analisis data melibatkan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil post-test kelas eksperimen dan kelas kontrol berbeda pada uji t, yaitu kemampuan berpikir kreatif dengan nilai uji t 0,001, self-efficacy dengan nilai uji t 0,000, dan hasil belajar pengetahuan dengan nilai uji t 0,000. Sehingga implementasi model CPS berbantuan media interaktif android berpengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kreatif, self-efficacy, dan hasil belajar pengetahuan peserta didik pada materi laju reaksi kelas XI MIA SMAN 1 Alalak. Kata kunci: Creative Problem Solving (CPS), media interaktif android, kemampuan berpikir kreatif, self-efficacy, hasil belajar pengetahuan, dan laju reaksi.
dc.title IMPLEMENTASI MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) BERBANTUAN MEDIA INTERAKTIF ANDROID TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF, SELF-EFFICACY, DAN HASIL BELAJAR PENGETAHUAN PESERTA DIDIK PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMAN 1 ALALAK


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account