ANALISIS BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR PADA MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS (STEM) PADA MATERI SEL VOLTA SMK NEGERI 2 BANJARMASIN
Menimbang pentingnya keterampilan metakognisi serta adanya perbedaan kepribadian peserta didik dalam menunjang keberhasilan belajar, namun masih sedikit data pustaka yang menunjukkan keterampilan metakognisi peserta didik ...
ANALISIS MISKONSEPSI MATERI ASAM BASA DENGAN INSTRUMEN TES DIAGNOSTIK FOUR-TIER UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA DI SMA NEGERI 3 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2019/2020
Telah dilakukan penelitian mengenai miskonsepsi peserta didik pada materi hidrolisis garam di SMA Negeri 4 Banjarmasin tahun ajaran 2021/2022. Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui letak miskonsepsi peserta didik ...
Analisis Miskonsepsi Peserta Didik Kelas X di SMK Negeri 2 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2019/2020 pada Materi Asam Basa Menggunakan Instrumen Three Tier Diagnostic Test
ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DAN MISKONSEPSI PESERTA DIDIK PADA MATERI IKATAN KIMIA MENGGUNAKAN INSTRUMEN SOAL BERBASIS REPRESENTASI DI SMA KOTA BANJARMASIN
Analisis Pemahaman Konsep pada Materi Larutan Asam Basa di Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Banjarmasin serta Upaya Perbaikannya Menggunakan Pendekatan Submikroskopik
Abstrak. Penelitian ini bertujuan menganalisis efektivitas dan respon peserta didik pada materi hidrokarbon untuk melatih kemampuan berpikir kreatif. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-experimental design tipe one ...
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE QUIZ TEAM TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 10 BANJARMASIN TAHUN AJARAN 2016/2017
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DIKOMBINASIKAN DENGAN MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI KOLOID KELAS XI IPA SMA NEGERI 12 BANJARMASIN
Literasi sains merupakan kemampuan menggunakan pengetahuan ilmiah untuk
mengidentifikasi pertanyaan, memperoleh pengetahuan baru, menjelaskan fenomena
ilmiah, dan menyimpulkan berdasarkan bukti ilmiah. Rendahnya kemampuan ...
Telah dilakukan penelitian tentang penggunaan model pembelajaran Scientific Critical Creative Thinking (SCCrT) berbasis etnosains berbantuan aplikasi canva pada materi asam basa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ...
Berpikir kreatif adalah kemampuan berpikir tingkat tinggi yang harus ada dalam kehidupan bermasyarakat. Berpikir kreatif dapat dikembangkan melalui kehidupan sehari-hari salah satunya adalah etnosains atau budaya lokal ...
IDENTIFIKASI DAN ANALISIS MISKONSEPSI SISWA MENGGUNAKAN THREE-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC INSTRUMENT PADA KONSEP KESETIMBANGAN KIMIA DI MAN BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Identifikasi Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self Efficacy Siswa SMA Negeri Kelas XI IPA Sekota Banjarmasin Pada Materi Laju Reaksi Tahun Ajaran 2018/2019
IDENTIFIKASI KESULITAN PESERTA DIDIK DALAM MEMAHAMI KONSEP TERMOKIMIA MENGGUNAKAN TWO-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIA 1 SMAN 1 KARAU KUALA
Telah dilakukan penelitian mengenai miskonsepsi peserta didik menggunakan instrumen diagnostic test four-tier multiple choice. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi dan tingkat pemahaman konsep peserta ...