Repo Mhs ULM

PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI KOLOID KELAS XI TAHUN AJARAN 2021/2022 DI SMA NEGERI 8 BARABAI

Show simple item record

dc.contributor.author Siti Khadijah
dc.date.accessioned 2023-09-21T11:19:38Z
dc.date.available 2023-09-21T11:19:38Z
dc.identifier.uri https://repo-mhs.ulm.ac.id//handle/123456789/42431
dc.description.abstract Telah dilakukan penelitian tentang pengembangan e-modul materi koloid berbasis flipbook dengan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan dari e-modul yang dikembangkan. Jenis penelitian ini adalah Reasearch and Development (R&D) dengan model pengembangan 4D (define, design, development, disseminate). Uji coba e-modul dilakukan pada Kelas XI MIPA 2 SMA Negeri 8 Barabai Tahun Ajaran 2021/2022. Teknik pengumpulan data menggunakan angket keterbacaan, angket respon, dan tes hasil belajar. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil uji coba diperoleh kevalidan e-modul dengan kategori sangat valid, kepraktisan e-modul dengan kategori sangat baik, dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan nilai N-gain sebesar 0,85 yang termasuk dalam kategori tinggi. E-modul berbasis flipbook dengan model PBL ini dapat digunakan untuk kegiatan pembelajaran pada materi koloid.
dc.title PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS FLIPBOOK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI KOLOID KELAS XI TAHUN AJARAN 2021/2022 DI SMA NEGERI 8 BARABAI


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account