Pembelajaran diharapkan berpusat pada siswa, siswa berpartisipasi aktif, mengembangkan kreativitas siswa dan menyenangkan. Namun permasalahan yang ditemukan pembelajaran bersifat satu arah, kurangnya interaksi siswa yang ...
Permasalahan yang terjadi di SDN Pelambuan 2 adalah rendahnya hasil
belajar siswa pada muatan PPKn, hal ini disebabkan pembelajaran yang dilakukan
masih konvensional dan terjadi satu arah (teacher centered). Untuk ...
Zannah, Raudhatul. 2022. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Materi Hubungan Gaya dan Gerak Menggunakan Kombinasi Model Problem Based Learning, Contextual Teaching and Learning & Numbered Head Together ...
Reza Muhammad. 2022. Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Melalui Kombinasi Model Discovery Learning, Number Head Together Dan Make A Match Pada Siswa Kelas V SDN Aluh-Aluh Kecil Muara. Skripsi Program S1 ...
ABSTRAK
Hilaliyah, Rahmadini (2022) Meningkatkan Aktivitas Dan Keterampilan Memecahkan Masalah Siswa Pada Muatan IPA Materi Manfaat Air Bagi Kehidupan Menggunakan Model BAADU TEAM Pada Siswa Kelas V SDN Alalak Tengah 4 ...
Pembelajaran di harapkan berpusat pada siswa, yang berperan secara aktif, siswa mampu mengembangkan kreativitas diri dan menciptakan kondisi yang menyenangkan. Namun pada kenyataannya belum berpusat pada siswa, kurang aktif ...
Permasalahan dalam pembelajaran IPA materi benda zat tunggal dan zat campuran di kelas V SDN-SN Karang Mekar 1 Banjarmasin adalah kurangnya pemahaman siswa terhadap materi-materi sulit yang diberikan sehingga hasil belajar ...
Risnawati, Amelia. 2022. “Meningkatkan Aktivitas dan Keterampilan Membaca
Pemahaman Siswa Menggunakan Model Jigsaw, DRTA dan Talking Stick
Kelas IV SDN Karang Sari”. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah
Dasar. ...
Firdaus, Muhammad Zainal (2022) Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis , Kerjasama dan Hasil Belajar Menggunakan Model BER-AKSI Siswa Kelas V SDN Handil Bakti. Skripsi Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas ...
Rahman, Muhammad Arif Nor 2022. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Volume Balok Menggunakan Kombinasi Model Problem Based Learning (PBL) Dan Numbered Head Together (NHT) Pada Kelas V SDN Kuin Selatan 1 Banjarmasin. ...
ABSTRAK
Hafijah. 2022. Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada
Pembelajaran IPA Menggunakan Model Gasing di SDN Semangat Dalam 4
Kabupaten Barito Kuala. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. ...
Permasalahan siswa dalam pembelajaran masih belum berjalan maksimal
karena siswa kurangnya motivasi dan tidak terlalu aktif dalam belajar. Hal ini
dikarenakan siswa cederung pasif dalam kegiatan pembelajaran, siswa ...
Permasalahan pada penelitian ini adalah rendahnya motivasi, aktivitas, dan hasil belajar yang disebabkan oleh pembelajaran bersifat satu arah, siswa belum terlibat langsung dalam pembelajaran, pembelajaran yang masih ...
Abstrak
Iqbal, Muhammad. 2022 .” Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Materi Volume dengan Model Problem Pair Mathematics Project pada SDN Batu Mulia 2” Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar, ...
Almaida, 2020. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Muatan IPS Menggunakan Kombinasi Model Pembelajaran Inkuiri, Ilmu-Teknologi dan Masyarakat Dan Role Playing Di Kelas V SDN Buas-Buas 1. Skripsi Program ...
Bayani, Muhammad. 2022. Meningkatkan Aktivitas, Motivasi, Keterampilan Berpikir Kritis serta Hasil Belajar Siswa pada Muatan Matematika Menggunakan Model PELANGI pada Kelas V SDN Semangat Dalam 4. Skripsi Program Studi ...
Dewi, Linda Novita. 2022. Meningkatkan Aktivitas, Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Muatan PPKn Menggunakan Model IKAN NILA Pada Siswa Kelas V SDN Pengambangan 3. Skripsi Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas ...
Abstrak
Permasalahan penelitian ini rendahnya aktivitas siswa, danhasil belajar siswa saat evaluasi. Hal ini disebabkan karena keterbatasan model yang digunakan guru sehingga pembelajaran kurang menarik dan menyenangkan. ...
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa memahami
materi IPS cukup lemah karena keterbatasan media pembelajaran, pembelajaran
yang dilakukan guru tidak mengembangkan pembelajaran dua arah dan monoton
sehingga ...
Faizalnur, Gt Achmad. (2022). Meningkatkan Aktivitas, Keterampilan Berpikir Kritis, Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Muatan IPS Menggunakan Model PANDEMIC LEARNING Pada Siswa Kelas V SDN Sungai Miai 4 Banjarmasin. Skripsi ...