Abstract:
ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai kantor desa dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat dan bagaimana upaya kinerja merupakan suatu tujuan sesuai dengan pedoman yang telah ditentukan intansi tersebut.Penelitian ini dilakukan di kantor desa buntok baru kabupaten barito utara.tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pegawai dan faktor-faktor yang menghambat dalam memberikan pelayanan administrasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat desa buntok baru telah menunjukkan hasil yang baik,faktor penghambat kinerja yaitu terdiri dari faktor internal meliputi,sarana dan prasarana yang belum diperbanyak dan diperbaharui,masih ada pegawai yang blum mahir mengoprasikan komputer. Sedangkan faktor internal dari masyarakat kurang melengkapi data yang dibutuhkan,masyarakat cenderung bersikap tidak sabaran saat pelayanan ,adapun saran yaitu perlunya sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya kelengkapan berkas administrasi yang dibutuhkan.
Deskriftif yang mengarah 5 (lima) indikator kinerja menurut, Dwiyanto(2002:49) Produktivitas,Kualitas layanan,Responsivitas,Responbilitas,Akuntabilitas. Penelitian ini dilakukan di Kantor desa buntok baru kecamatan teweh selatan
Kata Kunci : pegawai Kantor Desa Buntok Baru Dalam Memberikan Pelayan Administrasi Kepada Masyarakat