Abstract:
Abstrak
Penelitian ini menggunakan metodologi subjektif dengan jenis penelitian aktivitas wali kelas, yang diselesaikan dalam 3 kali pertemuan. Subyek pemeriksaan adalah 11 siswa angkatan B TK Annisa Barito Kuala (7 remaja putra dan 4 remaja putri). Metode pengumpulan informasi menggunakan persepsi, dokumentasi dan pertemuan serta evaluasi sudut pandang kemajuan mental. Tanda hasil gerakan pendidik seharusnya berhasil dengan asumsi telah sampai pada model-model yang dinamis dan sangat dinamis. Latihan anak-anak dengan puncak gaya lama 82?n tidak kurang dari 80% hasil formatif mencapai nilai bintang 3 dan 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) gerakan pendidik pada rangking 1 dengan skor 18 model “sangat baik”, pertemuan 2 dengan skor 21 langkah “sangat baik” dan pertemuan 3 dengan skor 26 standar “sangat baik”. 2) pergerakan anak pada gathering 1 dengan taraf 54,5% “sangat dinamis”, pertemuan 2 dengan taraf 72,7% “dinamis” dan pertemuan 3 dengan taraf model “sangat dinamis” 90,9%. 3) akibat peningkatan mental anak pada pertemuan 1 dengan tingkat ukuran "MB" 45,5%, pertemuan 2 dengan tingkat aturan "BSH" 72,7?n pertemuan 3 dengan tingkat model "BSB" 90,9%.
Kata Kunci : Aspek Kognitif, Pengenalan Bilangan, Demonstrasi, Make a Match, Media Flashcard.